Kamis, 03 April 2014

CHEER UP !!!!! :)


Ciyeee yang dulu jadi adek kelas sekarang udah jadi kakak kelas, ciyeee yang baru lulus sekarang memasuki sekolah baru, ciyeee yang udah enggak sabar ketemu temen-temen sekolahnya padahal mah bukan kangen temennya tapi kangen ‘someone’ ciyeee….

Setiap datang bulan baru, setiap itu pula orang-orang punya harapan dan do’a masing-masing. Gue udah duluan sibuk ke sekolah kemaren-kemaren tetapi bukan karena gue panitia MOS, atau karena gue protes tentang penjurusan beberapa hari lalu. Gue ke sekolah karena kesadaran gue sebagai anggota dari organisasi KIR hehehehe. Pada tahu kan kepanjangan dari KIR? Kelompok Ilmiah Remaja. Anak KIR juga berkecimpung dalam dunia sastra, jurnalistik, dan fotografi. Kita lagi persiapan untuk mading edisi selanjutnya menyambut adik-adik kelas.

Dan ternyata banyak yang lagi sedih di bulan Juli. Cup cup cup… di bulan Juli banyak kenyataan pahit, harapan yang tak sesuai, prasangka yang tak terduga, emosi yang mengguncang #tsaaaah -_-

Buat teman-teman yang jiwanya lagi enggak stabil jangan selalu memikirikan hal-hal yang enggak terlalu penting kayak begitu.
“Hah? Apa Nin? Lo bilang enggak penting?!!!!”
“Iya iya-_- maksudnya coba mikirin hal lain yang LEBIH PENTING.”

Kemaren-kemaren juga terjadi hal yang enggak disangka-sangka. Banyak hal yang nge-jleb banget yang terjadi pada orang-orang di sekitar gue, hal-hal itulah yang bikin gue harus lebih bersyukur lagi. Kalau saat ini elo lagi bahagia elo harus bersyukur :) bahagia itu susah dicarinya.
“Kalo gue lagi sedih gimana, Nin?”
“Tenang aja, itu emang sebagian takdir elo :P  ntar ada saatnya elo bahagia lagi kok:3”
“GAMPANG BANGET LU NGOMONG?!!”
“lah-__- tapi lo pasti pernah ngalamin saat dimana elo lagi sedih dan di kemudian hari lagi elo bahagia, itu karena apa? Karena orang-orang di sekitar lo udah berhasil menjadi teman yang baik buat elo :)”

Masalah hati pada anak remaja emang enggak bisa banget dihindari. Semuanya terlihat seperti “sudah seharusnya”, “sewajarnya”, “seenggaknya emang begitu”, dll.

Padahal kita bisa ngisi hari-hari kita dengan hal-hal yang lebih berguna daripada terus menerus menangis di pojokan memikirkan hal-hal yang sebenarnya enggak penting untuk dipikirkan.

Di masa remaja adalah saatnya kalian cari teman sebanyak-banyaknya, tapi emang harus pintar-pintar cari teman. Teman kita adalah ‘sesuatu’ yang mempunyai pengaruh besar terhadap kita, entah dari segi gaya berpakaian, bergaul, gaya dia menghambur-hamburkan uangnya untuk apa, gaya dia belajar, dll.

Ini gambar-gambar buat temen-temen gue yang lagi tergores parah hatinya banyak masalah dan harapannya banyak yang tak sesuai :’3



“Aku mah apa atuh, aku mah cuma secuil upil sendirian.”
“Cup..cup..jadi lo enggak nganggep gue sebagai temen lo? :( “
Jangan pernah merasa kalau elo cuma sendirian. Ini bumi, banyak manusia di dalamnya. Kalau elo bilang elo cuma sendirian, elo udah bohong besar.



“Aku mah apa atuh, banyak kekurangan. Enggak ada yang sayang sama aku :( ”
“Enggak usah lebay dadakan, deh. Lo punya mata kan? Coba liat ke sini, ada gue kok yang bakal sayang sama elo :3”
Salah besar kalau elo malah sedih dengan kekurangan yang elo punya. Jangan selalu memperpojok diri sendiri. Lo bisa bahagia meski dengan kekurangan elo :)


“Aku harus berubah kayak bagaimana lagi? Aku udah berusaha menjadi manusia yang sebaik mungkin buat orang lain..”
“Yang gue maksud bukan itu, yang gue maksud adalah elo harus berubah untuk menjadi manusia yang lebih bahagia lagi :)”


“Jadi aku harus mulai semuanya dari nol lagi, ya?”
“Jangan, elo bukan mbak-mbak tukang isi bensin yang selalu mulai dari nol=)) tahap pertama adalah melakukan suatu hal yang lebih baik dan berguna.”


“Stay Strong? Celalu kok:’)”
“Kalian belum sepenuhnya stay strong kalau masih pakai emote >> :’) “



Jadi, bangkittttttt sambil mengibar bendera tersenyum dan fighting untuk menjadi manusia yang bahagia dengan segala perbuatan baik :) kebahagian selalu dimulai dengan cara membahagiakan orang lain.





 Sudah sadar bahwa kalian bisa menjadi manusia-manusia yang lebih bahagia lagi? Kalau sudah, sekarang saatnyaaa kita CHEER UP !!!!!! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar