Kamis, 03 April 2014

Bikin Mading Kece Yuk!



Kali ini gue pengen bahas seputar mading kamar. Biasanya para remaja khususnya remaja cewek banyak yang memajang sebuah mading di kamarnya. Mading bukan hanya sebagai hiasan dinding atau sekedar pajangan semata, tetapi mading juga multi fungsi.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa elo tempel di mading kamar lo, biar lebih berguna. Cekidoooot..

Pertama, lo bisa memajang cita-cita lo di mading itu. Tulis besar-besar supaya semua orang yang lihat bisa baca, siapa tahu aja diantara mereka ada yang doain kita supaya cita-cita kesampaian. Entah itu orangtua, saudara, atau teman yang berkunjung.


Kedua, lo juga bisa masang kata-kata penyemangat lo. Misalnya, elo sama kayak gue yang bercita-cita menjadi seorang penulis, maka dari itu elo hobby nulis. Coba pajang tulisan kayak berikut ini :

 
Ketiga, selain kata-kata penyemangat nan optimis, lo juga bisa bikin kata-kata penghibur hati atau jiwa lo khususnya buat yang sering galau :p coba bikin tulisan kayak gini nih, ini apa banget haha :


Keempat, lebih guna lagi kalau lo majang yang ini nih, ini berupa catatan kecil tentang kisi-kisi ulangan atau tanggal ulangan lo, atau tentang bahan pelajaran yang mau dipelajari. Lo bisa tempel ini sebagai pengingat.


Kelima, selain itu juga bisa majang tulisan dari orang penting, penting bukan berarti yang selalu spesial yaaaa. Misalkan ini, ini adalah tulisan “Salam dari PM” tulisan yang ditulis oleh menteri lingkungan hidup secara langsung untuk gue.


Keenam, lo juga bisa tulis quote pake spidol. Lo bisa copas kata-katanya dari buku atau dari sosmed. Kayak yang satu ini, gue ambil dari salah satu akun di twitter :


Ketujuh, bisa quote tentang cinta, tentang hidup, atau bahkan tentang mimpi kayak yang satu ini :


Kedelapan, lo juga bisa masang kartu tanda peserta lo kalau lo pernah ikut suatu acara, ajang, perlombaan dan lo bangga karena bisa ikut lomba itu meskipun enggak menang :p kayak gue :


Kesembilan, berikutnya adalah lo bisa masang kertas yang isinya berupa data tentang riwayat kemenangan atau prestasi lo tiap ikut lomba dari sejak lo TK sampai sekarang, kayak gue gini nih :


Kesepuluh, bagi seorang penulis catat deadline itu perlu, maka dari itu lo bisa pajang gede-gede tanggal deadline lo beserta nama penerbit yang mau lo kirimin atau nama lomba yang mau lo ikuti. Pajang seperti ini :


Kesebelas, nah, lo juga bisa pajang nama idola atau nama orang yang lo kagumi atau terserah siapa aja. Kayak gue nih, gue pajang nama tokoh kartun favorit gue :


Keduabelas, lebih menarik lagi kalau elo sertai foto di mading lo, misalnya foto lo waktu piknik sekeluarga, foto masa kecil lo, foto waktu lo berlibur bersama teman-teman lo, atau waktu lo mengunjungi tempat-tempat penting. Kayak gue nih, gue pajang foto waktu gue sekeluarga nonton atraksi lumba-lumba, foto waktu masih kecil, foto waktu sekolah gue study tour ke TMII, dan foto waktu gue mendatangi gedung MPR-DPR, tapi bukan buat demo, loh.


Terakhir, mading di kamar lo juga bisa nambah pengetahuan elo, loh. Loh, kok bisa? Bisa dong. Coba tambahkan kertas seperti gambar di bawah ini. Kertas itu berisi dictionary yang belum lo ketahui, nah elo tulis di kertas dan pajang. Hal yang sering kita lihat, lama kelamaan akan tersimpan di otak :) selamat mencoba ya teman-teman :3


40 komentar:

  1. Klo mading yg di kosan sih ditambahin wishlist sama wallpaper SNSD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiiih lebih keren tuh x)) SNSD ya? boleh juga haha :D

      Hapus
  2. Kalo gue waktu itu ditambahin quote lucu dari film-film, tapi sekarang madingnya udah dicopot huhu. Bookmark ah, kalau-kalau pengen ngisi mading lagi. :'D Salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh kenapa dicopot? kece bnget tuh ada quote lucunya :) salam kenal juga yaaa hehe :)

      Hapus
  3. /dapet inspirasi/
    nice post kkak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyouuu~ selamat mencoba membuat mading kece :)

      Hapus
    2. Saya udah nyoba... dan... gagal.
      Styrofoamnya ga betah nempel di tembok, ada kali 5x jatoh mulu -,-
      Btw, folbeknya dong kaak ^^

      Hapus
    3. jangan pke lem semacam selotip atau dabeltif, mading aku aja pke paku :) pake paku ajaaaa hehe follback apa nih? blog atau twitter?

      Hapus
  4. yang bikin mading juga kece nih *uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahhh loh ketahuan kan liat-liat gallery :P *eh

      Hapus
  5. keren//dapet inspirasi nih;3

    BalasHapus
  6. yes dapet inspirasi, tapi kak kalo buat masang di sekolah biar lebih kece gimana :D?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau mading di sekolah gue sih hasil dari kerjasama dari teman-teman. Jadi, coba kerjasama dengan teman-teman km yang kreatif-kreatif. Kapan-kapan ntar gue posting mading sekolah gue, kebetulan gue ikut campur tngan juga. Hehe.

      Hapus
  7. WWah, jadi pengen buat kyk gitu ka>> Salam kenal <<

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat aja, ga nyesel kok :D salam kenal juga ^^

      Hapus
  8. waaah kok samaa .. aku ngelakuin itu juga :)

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. thanks ya udah mampir ke sini! semoga bermanfaat ;)

      Hapus
  10. kak,numpang nanya...
    klo mau bikin mading,bahan nya apa apa aja kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahannya macam-macam. Madingnya terbuat dari gabus. tempelan-tempelannya bisa dari karton, kertas origami, hvs, stick es krim, tali pita, spidol, yaa sesuai kreasi kamu aja :)

      Hapus
  11. Terimakasih atas infonya kak, mau tanya tentang background gabusnya itu ditempel di tembok apa digantung dengan tali atau gimana? Mohon penjelasan dan saran yg pas ya kak, salam kenal:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama :)

      Kalau punya aku sih gabusnya dipaku ke tembok, soalnya kalau ditempel suka jatoh. mending dipakuin aja :)

      Hapus
    2. Ooo gitu, oke kak terimakasih yaa:)

      Hapus
  12. kalau pakai paku apa gabusnya nggak rusak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakunya kan cuma pakai satu saja. enggak rusak kok. pakai paku malah bikin kuat gabusnya untuk nempel di dinding :)

      pengalaman sih pakai dobletype gabusnya malah sering copot hehe

      Hapus